Abstract: Kepuasan dan ketidakpuasan nasabah atas produk akan berpengaruh pada pola perilaku selanjutnya. Apabila nasabah merasa puas, maka dia akan menunjukkan besarnya kemungkinan untuk kembali membeli produk yang sama. Kepuasan masih menjadi kunci dalam pencapaian loyalitas nasabah. Manajemen hubungan nasabah, merupakan strategi yang terarah dan tepat untuk mendukung penerapan Customer to Business atau Customer to Customer, sehingga kunci ke arah sukses jangka panjang dalam pencapaian kinerja dapat diwujudkan perusahaan. Kelemahan paling serius perusahaan adalah ketidakmampuan perusahaan dalam mengelola hubungan baik dengan nasabah. Kepuasan nasabah merupakan kunci sebuah mekanisme proses pencapaian strategi manajemen hubungan nasabah yang mengarah pada perilaku nasabah berdasarkan manajemen hubungan nasabah sebagai muara akhir. Titik berat manajemen hubungan nasabah terletak pada proses strategi manajemen hubungan nasabah yang diterapkan oleh perusahaaan.
Penulis: Astohar
Kode Jurnal: jpmanajemendd110142
Pesan jurnal yang anda butuhkan disini.... >>> KLIK DISINI <<<
Share This :
comment 0 komentar
more_vert