HTML

Iklan

PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNY PENGGUNA IPHONE)

PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNY PENGGUNA IPHONE)

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, persepsi harga dan word of mouth terhadap minat beli konsumen terhadap produk iPhone. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa di Fakultas Ekonomi UNY yang menggunakan smartphone iPhone dan mengetahui produk smartphone iPhone. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 200. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, persepsi harga dan word of mouth  baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Variabel-variabel citra merek, kualitas produk, persepsi harga dan word of mouth  mampu menjelaskan variabel minat beli sebesar 73,2% dan sisanya sebesar 26,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian.
Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Word of Mouth, Produk iPhone
Penulis: Indra Jaya Krisna Gede Prabowo
Kode Jurnal: jpmanajemendd161340
Share This :