HTML

Iklan

STUDI EKSPLORATORI BRAND PERSONALITY DETEKSI JAWA POS MENURUT DETEKSIHOLIC

STUDI EKSPLORATORI BRAND PERSONALITY DETEKSI JAWA POS MENURUT DETEKSIHOLIC
Abstrak: Penelitian  kali  ini  dilaksanakan  dengan  menggunakan  metode  kualitatif  eksploratori.  Metode  ini dipilih mengingat tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mengeksplorasi atau menggali lebih dalam mengenai brand personality DerEksi menurut DetEksiholic sekaligus menggambarkan brand personality yang dimiliki dan dibentuk DetEksi secara lebih detail. Untuk itu penulis menggunakan focus group discussion (FGD) karena lebih bersifat interaktif dan membuka forum yang mendukung terungkapnya  pandangan-pandangan  yang  tersembunyi.  Data  yang  diperoleh  kemudian  diolah menggunakan analisis interaktif milik Miles and Huberman. Dari proses pengolahan data yang telah dilakukan, penelitian ini menghasilkan enam dimensi dan 18 sub  dimensi  brand  personality,  yaitu  (1)  Dimensi  Sincerity  dengan  sub  dimensi  down  to  earth, honest,  wholesome,  dan  cheerful,  (2)  Dimensi  Excitement  dengan  sub  dimensi  daring,  spirited, imaginative, up to date, informative, dan expressive, (3) Dimensi Competence dengan sub dimensi Reliable, Intelligent, dan Sucessfull (4) Dimensi Sophistication dengan sub dimensi upper class dan charming (5) Dimensi Ruggedness dengan sub dimensi outdoorsy dan tough, dan (6) Dimensi Other dengan sub dimensi flexibility.
Kata Kunci: brand personality, kualitatif
Penulis: Martiyana Julaika, Fajriyanthi
Kode Jurnal: jppiodd120001
Share This :