Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapa perbedaan orientasi pelanggan ditinjau dari tingkat self-monitoring karyawan call center PT. Serasi Transportasi Nusantara (O-Renz Taxi). Alat ukur Orientasi pelanggan yang disusun oleh Brown, dkk., (2002) dan alat ukur self-monitoring yang disusun oleh Snyder, dkk., (1986) sebagai pengumpul data utama. Jumlah populasi penelitian sebanyak 33 orang. Kemudian data dianalisis menggunakan teknik analisis statistik parametrik Independent T-test dengan bantuan program SPSS v.16 for Windows. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara kedua kelompok self-monitoring. Besar taraf signifikansi 0,011 yaitu lebih kecil dari 0,05 sehingga perbedaan yang ada signifikan secara statistik. Besar etasquared adalah 0,18890 yang berarti efek yang ditimbulkan besar.
Kata Kunci: Orientasi pelanggan, self-monitoring, call center
Penulis: Nita Ratnasari
Kode Jurnal: jppiodd120009
Share This :
comment 0 komentar
more_vert