HTML

Iklan

APLIKASI ANALISIS KONJOIN UNTUK MENGUKUR PREFERENSI MAHASISWA FMIPA USU DALAM MEMILIH PRODUK PASTA GIGI

APLIKASI ANALISIS KONJOIN UNTUK MENGUKUR PREFERENSI MAHASISWA FMIPA USU DALAM MEMILIH PRODUK PASTA GIGI
ABSTRACT: Analisis konjoin adalah suatu teknik analisis yang digunakan untuk menentukan tingkat kepentingan yang relatif berdasarkan persepsi pelanggan yang dibawa oleh suatu produk tertentu dan nilai kegunaan yang muncul dari atribut-atribut produk terkait. Analisis konjoin juga dapat diterapkan untuk menetukan strategi pemasaran, uji coba konsep produk baru, maupun menentukan komposisi produk yang disukai oleh konsumen. Dalam penelitian ini ditujukan untuk menganalisis preferensi mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sumatera Utara dalam memilih produk pasta gigi. Penelitian ini juga menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada mahasiswa serta data skunder untuk mendapatkan jumlah mahasiswa FMIPA USU yang masih aktif kuliah. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa stimuli-stimuli yang disajikan dalam bentuk kuesioner, responden dapat membuat penilaian dalam merangkingkan kombinasi produk pasta gigi yang paling disukai hingga yang tidak.
Penulis: Syahfitriani, Gim Tarigan, Pengarapen Bangun
Kode Jurnal: jpmatematikadd130053
Share This :