HTML

Iklan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN PRODUK SEPEDA MOTOR KAWASAKI DI KOTA MANADO

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN PRODUK SEPEDA MOTOR KAWASAKI DI KOTA MANADO
ABSTRAK: Pemasaran  adalah  proses  sosial  dan  manajerial  yang  digunakan  oleh  individu  dan  kelompok mendapatkan sesuatu yang mereka butuhkan dan inginkan melalui pembuatan dan pertukaran produk dan nilai dengan  pihak  lain.  Segmen  pasar  adalah  sub  kelompok  orang  atau  organisasi  yang  memiliki  satu  atau  lebih karakteristik  yang  sama,  yang  menyebabkan  mereka  memiliki  kebutuhan  akan  produk  yang  sama.  Kualitas produk adalah keseluruhan corak dan karakteristik barang yang ditawarkan kepada pada para pelanggan dalam memenuhi  keinginan  ataupun  kebutuhan  para  pelanggan.  Posisi  produk  merupakan  strategi  yang  dirancang untuk mengkomunikasikan manfaat produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk  mengetahui  pengaruh  segmen  pasar,  kualitas  produk,  dan  posisi  produk  terhadap  keberhasilan  produk pada  Dealer  Kawasaki  Bahu  Manado.  Populasi  dalam  penelitian  ini  pengguna  Kawasaki  sebanyak  539 konsumen,  dan  sampel  yang  diambil  sebanyak  85  responden.  Analisis  metode  yang  digunakan  yaitu  analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmen pasar, kualitas produk, dan posisi produk secara  simultan  dan  parsial  memiliki  pengaruh  terhadap  keberhasilan  produk  Dealer  Kawasaki  Bahu  Manado. Hal  ini  dapat  dilihat  dari  besarnya  segmen  pasar  terhadap  produk  Kawasaki  yang  memiliki  keunggulan  dari produk  otomotif  lainnya,  kualitas  produk  yang  diterapkan  sesuai  dengan  kebutuhan  konsumen  serta  posisi produk yang baik dibenak konsumen.
Kata kunci: segmen pasar, kualitas produk, posisi produk, keberhasilan produk
Penulis: Henro Suryano Rompas
Kode Jurnal: jpmanajemendd130259
Pesan jurnal yang anda butuhkan disini.... >>> KLIK DISINI <<<
Atau download gratis di bawah ini:
Share This :