HTML

Iklan

FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ACER DI KOTA DENPASAR

FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ACER DI KOTA DENPASAR
ABSTRAK: Tujuan  penelitian  ini  adalah  untuk mengetahui  faktor-faktor  yang  dipertimbangkan  konsumen dalam keputusan pembelian   laptop merek Acer di Kota Denpasar dan  variabel  yang mewakili setiap faktor-faktornya.  Penelitian  ini  dilakukan  di  Kota  Denpasar.  Jumlah  sampel  yang  diambil  sebanyak 105 responden dengan teknik non probability sampling . Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuisioner  yang  kemudian  diolah  menggunakan  software  SPSS  (Statistical  Package  for  the  Social Sciences)  dengan  menggunakan  teknik  analisis  faktor  konfirmatori.  Hasil  penelitian  menunjukkan bahwa  faktor  budaya,  sosial,  pribadi,  psikologis  dan  bauran  pemasaran  adalah  faktor  yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian laptop merk Acer di Kota Denpasar. Variabel-variabel yang mewakili setiap faktor adalah : (1) variabel sub-budaya, (2) variablel teman , (3) variabel kepribadian diri, (4) variabel persepsi , dan (5) variabel saluran distribusi.  Implikasi  yang diharapkan dari  penelitian  ini  adalah  kebijakan-kebijakan  pemasaran  untuk  konsumen  sebaiknya  menggunakan pendekatan-pendekatan  pada  faktor  budaya,  seperti  iklan  yang  menampilkan  bagaimana  keseharian aktivitas  masyarakat  yang  membutuhkan  laptop  sebagai  penunjang  kebutuhan  sehari-hari  dalam memenuhi  kebutuhan  teknologi  dan  informasi  sehingga  faktor  budaya  menjadi  pertimbangan  dalam memilih laptop merek Acer.
Kata kunci: faktor-faktor, perilaku konsumen, keputusan pembelian
Penulis: Nyoman Utama Prayatna, Abdullah Jawas
Kode Jurnal: jpmanajemendd130193
Pesan jurnal yang anda butuhkan disini.... >>> KLIK DISINI <<<
Atau download gratis di bawah ini:
Share This :