HTML

Iklan

MOTIVASI, PERSEPSI, DAN SIKAP KONSUMEN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT. RAJAWALI NUSINDO CABANG MANADO

MOTIVASI, PERSEPSI, DAN SIKAP KONSUMEN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT. RAJAWALI NUSINDO CABANG MANADO
ABSTRAK: Persaingan  dunia  bisnis  semakin  ketat  terutama  dalam  usaha  mempertahankan  konsumen  dari  setiap perusahaan.  Rajawali  Nusindo  sebagai  salah  satu  perusahaan  penyedia  jasa  dalam  memenuhi  kebutuhan konsumen  yang  dalam  hal  ini  bersentuhan  dengan  bidang  medis  di  Manado  berupaya  meningkatkan  strategi untuk  melihat  sisi  psikologis  dari  konsumen  yang  dipengaruhi  oleh  motivasi,  persepsi,  dan  sikap  konsumen. Kemampuan  untuk  memahami  dan  memaksimalkan  sisi  psikologis  diharapkan  dapat  meningkatkan  keputusan pembelian  konsumen.  Keputusan  pembelian  adalah  proses  merumuskan  berbagai  alternatif  guna  menjatuhkan pilihan  untuk  melakukan  pembelian.  Tujuan  penelitian  ini  untuk  mengetahui  pengaruh  secara  simultan  dan parsial dari motivasi, persepsi dan sikap terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitiannya adalah asosiatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Penarikan  sampel sebanyak 50 responden dari populasi 359 konsumen. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan dan parsial variabel motivasi, persepsi, dan sikap berpengaruh  positif  dan  signifikan  terhadap  keputusan  pembelian  konsumen.  Perusahaan  sebaiknya memperhatikan  sisi  psikologis  konsumen  dari  segi  motivasi,  persepsi  dan  sikap  konsumennya,  sehingga  dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen, mempertahankan serta meningkatkan penjualan.
Kata kunci: motivasi, persepsi, sikap, keputusan pembelian
Penulis: Hizkia Elfran Mawey
Kode Jurnal: jpmanajemendd130245
Pesan jurnal yang anda butuhkan disini.... >>> KLIK DISINI <<<
Atau download gratis di bawah ini:
Share This :