HTML

Iklan

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEBAYA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UD. MAHA KEMALA DI DENPASAR - BALI

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEBAYA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UD. MAHA KEMALA DI DENPASAR - BALI
ABSTRAK: UD.  Maha  Kemala  merupakan  salah  satu  rumah  mode  yang  menjual  kebaya  di Denpasar  dan  sedang  dalam  tahap  pertumbuhan.  Tujuan  penelitian  ini  untuk  mengetahui pengaruh  bauran  pemasaran  terhadap  kepuasan  pelanggan,  pengaruh  kepuasan  pelanggan terhadap  keputusan  pembelian,  dan  pengaruh  bauran  pemasaran  terhadap  keputusan pembelian  melalui  kepuasan  pelanggan.  Metode  analisis  yang  digunakan  adalah  path analysis,  dengan  purposive  sampling  jumlah  sampel  ditetapkan  105  responden.  Analisis menunjukkan  bauran  pemasaran  berpengaruh  positif  dan  signifikan  terhadap  kepuasan pelanggan. Hasil tersebut memliki arti, semakin baik penerapan strategi bauran pemasaran, maka  tingkat  kepuasan  pelanggan  akan  semakin  tinggi.  Kepuasan  pelanggan  juga berpengaruh  positif  dan  signifikan  terhadap  keputusan  pembelian.  Artinya,  semakin  besar tingkat  kepuasan  pelanggan,  maka  pengaruhnya  akan  semakin  kuat  terhadap  keputusan pembelian. Bauran pemasaran juga dinyatakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepuasan pelanggan. Artinya, semakin baik penerapan bauran pemasaran,  maka  melalui kepuasan  pelanggan tingkat  keputusan pembelian  akan  semakin tinggi. 
Kata kunci: bauran pemasaran, kepuasan pelanggan, keputusan pembelian
Penulis: I Gusti Agung Galuh Ardhaningrat, Alit Suryani
Kode Jurnal: jpmanajemendd130187
Pesan jurnal yang anda butuhkan disini.... >>> KLIK DISINI <<<
Atau download gratis di bawah ini:
Share This :