HTML

Iklan

PENGARUH REPUTASI, PRIVASI, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPERCAYAAN (TRUST) PENGGUNA INTERNET DI SEMARANG DALAM SISTEM E-COMMERCE

PENGARUH REPUTASI, PRIVASI, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPERCAYAAN (TRUST) PENGGUNA INTERNET DI SEMARANG DALAM SISTEM E-COMMERCE
Abstract:  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan pengguna internet dalam sistem ecommerce di Semarang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 103 yaitu pengunjung forum jual beli kaskus dan pemakai jejaring sosial seperti facebook. Dimana pengunjung forum ini merupakan orang-orang yang pernah bertransaksi melalui internet. Baik itu melalui ebay.com, bhinneka.com, FJB Kaskus, maupun web jual beli lainnya. Alat statistik yang digunakan adalah Analisis Regresi. Data dianalisis dengan menggunakan software statistik SPSS v 19. Hasil dari penelitian ini keamanan berpengaruh terhadap keper-cayaan dan pengaruhnya sangat kuat dibandingkan dengan reputasi dan privacy.
Kata Kunci: ecommerce, kepercayaan, reputasi, privacy, keamananan
Penulis: R.A Marlien, Probo
Kode Jurnal: jpmanajemendd100111
Pesan jurnal yang anda butuhkan disini.... >>> KLIK DISINI <<<
Atau download gratis di bawah ini:
Share This :