Abstrak:Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas service quality dan kepuasan pelanggan kepada peserta didik dari LPK Solocom Surakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi yang digunakan sebanyak 200 peserta didik dan dengan sampel 75 peserta didik. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan regresi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) kualitas dari jasa pendidikan belum memuaskan, (2) bukti fisik, empati, keandalan, daya tanggap dan jaminan menjadi faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan peserta didik LPK Solocom Surakarta. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa variabel jaminan berpengaruh positif pada kepuasan konsumen. Sedangkan variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap dan empati tidak mempunyai pengaruh pada kepuasan konsumen. Dengan menggunakan tes F, semua variabel independen berpengaruh pada kepuasan konsumen.
Kata Kunci: kualitas jasa, kepuasan pelanggan, bukti fisik, empati, keandalan, daya tanggap, jaminan
Penulis: Suhesti Ningsih
Kode Jurnal: jpmanajemendd110126
Pesan jurnal yang anda butuhkan disini.... >>> KLIK DISINI <<<
Share This :
comment 0 komentar
more_vert