HTML

Iklan

Implementasi Manajemen Gugus Sekolah Dasar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Pada Gugus Sekolah Dasar Baros Kencana Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru dan Implikasinya Terhadap Hasil BelajarSiswa di Kota Sukabumi)

Implementasi Manajemen Gugus Sekolah Dasar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Pada Gugus Sekolah Dasar Baros Kencana Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru dan Implikasinya Terhadap Hasil BelajarSiswa di Kota Sukabumi)
ABSTRAK: Penelitian ini dapat digolongkan dalam penelitian kualitatif bertujuan untuk mengungkapkan profit Manajemen Gugus Sekolah Dasar Baros Kencana Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, serta dampaknya terhadap peningkatan hasil belajar siswa sebagai kunci keberhasilan pendidikan di sekolah.
Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Baros Kencana Kecamatan Baros Kota Sukabumi pada tahun 2008 dengan jumlah informan penelitian sebanyak 10 (sepuluh) orang. Metode penelitian untuk objek yang alami ini menggunakan metode (ICskriptif-kualitatif) yang dikembangkan dari subfocus penelitian yang meliputi: Perencanaan, Pelaksanaan, Pengawasan, dan Implikasi Implementasi Manajemen GugusSekolah Dasar terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kota Sukabumi.
Berdasarkan hal-hal tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa, Implementasi Manajemen Gugus Sekolah Dasar Baros Kencana berjalan dengan baik sehingga mampu meningkatkan protesionalisme guru dan berimplikasi terhadap hasil belajar siswa.
Penulis: Jaelani Somantri, Nandang Hidayat, Sumardi
Kode Jurnal: jpmanajemendd120249
Pesan jurnal yang anda butuhkan disini.... >>> KLIK DISINI <<<
Atau download gratis di bawah ini:
Share This :