HTML

Iklan

CARA MENYEMBUHKAN SARIAWAN

CARA MENYEMBUHKAN SARIAWAN
Cara Menyembuhkan Sariawan Secara Alami Dan Cepatterdapat beberapa metode yang dikenal selama ini. Penyakit sariawan sebenarnya akan sembuh dengan sendirinya mungkin dalam waktu beberapa hari hingga seminggu. Tetapi jika sariawan berada ditempat yang sama selama satu miggu hingga satu bulan, hal itu dapat diindikasikan adanya kanker rongga mulut. Meskipun sariawan dapat sembuh dengan sendirinya tetapi karena rasa sakit yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, oleh sebab itu penting untuk mengobati dengan segera penyakit sariawan ini. Sekarang ini sudah banyak tersedia obat sariawan di apotik-apotik, tetapi jika ada obat alami untuk apa kita menggunakan yang kimia. Berikut beberapa cara mengatasi penyakit sariawan secara alami :
Minum Yogurt
Karena yogurt mempunyai manfaat membantu menjaga keseimbangan bakteri dalam tubuh, untuk saat ini ada minuman yogurt yang bisa didapat dengan mudah seperti minuman yogurt bermerek Yakult.
Minum Vitamin
Salah satu penyebab sariawan adalah kekurangan vitamin C. Oleh sebab itu usahakan mengkonsumsi vitamin C untuk mencukupi kebutuhan tubuh.
Air Garam
Selain mengobati orang sakit gigi, air garam biasanya juga bisa dibuat mengobati sariawan hal ini dilakukan dengan cara air garam tersebut dibuat kumur-kumur.
Air kelapa
Air kelapa memberikan efek menenangkan pada sistem pencernaan. Air kelapa juga dikenal karena sifat pendinginannya. Selain menghidrasi tubuh dan ini juga baik untuk menyembuhkan sariawan.
Daun jambu biji
Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang dapat membantu mengobati sariawan secara alami. Kunyah beberapa lembar daun jambu biji lalu berkumurlah.
Pisang dan madu
Makan pisang dan madu untuk menyembuhkan sariawan. Anda bahkan dapat menerapkan pasta ini pada ulkus untuk mengurangi peradangannya.
Bawang putih dan pepaya
Mengoleskan obat langsung pada luka sariawan dapat mempercepat proses penyembuhan. Tempelkan bawang mentah, pepaya atau kantong teh langsung pada luka sariawan.
Minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki sifat anti-bakteri. Anda bisa mencampurkan minyak kelapa dengan madu. Oleskan ramuan tersebut pada mulut yang sariawan tiga kali sehari.
Tomat
Buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti tomat mampu menyembuhkan sariawan. Konsumsi tomat mentah atau jus tomat karena kandungan vitamin C di dalamnya tinggi.
Jambu Air
Ambil kulit batang jambu air 10 gr (Kulit batang yang masih muda), cuci dan tumbuk halus tambah 1/2 gelas air matang, saring. Gunakan air saringan tersebut untuk kumur.  
Share This :